Minggu, 28 April 2013

Gagal Move On! Part 2

          Setelah kita berpisah...
          Rasa menyesal, rasa sakit hati, rasa rindu, rasa galau itu tentu ada. Mungkin sebagian orang yg dengan mudahnya move on akan berfikir seiring berjalannya waktu pasti akan hilang sendiri semua rasa itu. Tapi, bagiku pribadi move on itu kata yg mudah diketik namun susah untuk dilakukan. Butuh waktu yg sangat lama untuk benar benar bisa move on.
          Yah, setelah kita berpisah kita bener bener nggak ada contact lagi. Setelah kita berpisah aku tersadar bahwa dulu aku memang benar benar salah. Aku teringat dengan kata kata Ben (mantan sebelum aku kenal dengannya) yg pernah bilang "cowok mana yg mau sama betah kalo selama 1 bulan nggak ngapa ngapain?" Yap! Itu benar, itulah salahku mengapa dulu aku tak mau jalan dengannya, pulang bareng dengannya, dan melakukan aktifitas lain bersama. Itulah yg membuatku benar benar menyesal sampai saat ini. Aku mulai ada bisikan "kenapa dulu lu nggakmau nerima ajakannya dia kemana mana? kenapa lu nggak nurut aja perkataan temen temen lu" selalu bisikan itu muncul entah darimana.
          Selain teringat kata kata dari Ben, aku memperoleh banyak fakta yg dulu terjadi. Fakta pertama datang ketika aku satu angkutan dengan teman sekelasnya dulu panggil aja Iza. Iza memberi senyuman kepadaku.
          "Hey" Sapaku sambil membalas senyumnya
          "Hehe iya kak" Jawabnya dengan senyuman juga
          "Kamu itu yg dulu pernah sekelas sama..."
Tiba tiba Iza langsung memotong pembicaraanku 
          "Iya kak, aku dulu sekelas sama dia hehe oh iya kak, kakak dulu kenapa bisa sih jadian sama dia?" Ocehnya
          "Ya begitulah panjang ceritanya" Jawabku sambil memamerkan lesung pipit ku 
          "Dulu sampe berebutan gitu ya kak buat dapetin dia? Emang apa yg special dari dia coba kak haha"
          "Ha? Salah persepsi lu. Dulu gue dapetin dia nggak berebutan kali, gue dulu yg udah kenal sama dia, eh taunya si Tika suka sama dia terus dia cerita cerita ke gue. Tapi apa daya? Dia milih ninggalin Tika dan milih jadian sama gue. Gue nggak nyuruh, gue nggak maksa juga" 
          "Hahaha tapi nih ya kak, si Tika ceritanya keterlaluan seakan dibuat bener bener lu yg salah lu yg tukang rebut"
          "Iya gue udah tau kok kalo masalah bacotnya si Tika"
          "Tau nggak kak? Dulu waktu dia sama lu, dia sering nangis dikelas pas gue tanya lu kenapa nangis? dia bilang itu kak Chacha dia phpin gue sambil nangis ngerengek rengek gitu"
          "Ha? Serius lu?"
          "Seriuslah kak, hampir tiap hari malah dia begitu mah"
          "Eh pantes aja ya dulu temen temen sekelasnya kalo ngeliat gue rada sinis semua ternyata dia kek gitu dikelas"
          "Iya kak, dulu gue mah netral aja tau deh tu yg lain pada sok sok an gitu"
          "Ah yasudahlah itu masa lalu dek haha" 
          "Iya kak, apalagi dulu si Tika sering tu ngata ngatain lu"
          "Haha yayaya gue ngerti kok dek, eh gue turun dulu ya? udah mau nyampe ni"
          "Ok kak"
          Faktanya, ternyata dia dulu memang bener bener sayang sama gue sampe dia nangis gara gara gue. Cuma memang salah gue yg perlakuin dia kek gitu jadi lama lama rasa sayang itu hilang dimakan oleh waktu.
          Fakta berikutnya, teman sekelasnya sekarang yg menjadi teman terdekatku Puri. Dia sering menceritakan apa yg diceritakan olehnya. Dari Puri aku tau dulu dia bener bener sayang, bener bener pingin serius tapi sikapku yg membuatnya dia lelah,dia bosan. Lagi lagi memang salahku...
         Fakta berikutnya lagi, teman ekstranya bilang kepadaku. Kalau dulu dia sakit hati denganku karena tiba tiba aku ganti status berpacaran dengan orang lain. Dia nggak nyangka aku bakal setega itu. Lagi lagi memang salahku...

          Tapi ini semua bukan salahku, dulu saat dia bersamaku dia dekat dengan wanita lain, bahkan dia pergi bersama wanita wanita itu tanpa ijin denganku tanpa memperkenalkan mereka. Ini salah siapa? Tentu bukan salahku. 
          Sampai saat ini, ingin rasanya aku meminta maaf kepadanya. Meminta maaf atas semua kesalahanku yg pernah membuatnya sakit hati. Benar benar ingin meminta maaf dan mengclearkan semua kejanggalan yg ada. Dan sampai saat ini pula aku selalu ingin kembali padanya. Tapi itu tak mungkin. Untuk melihat mataku saat bertemu saja dia tak mau, apalagi berbicara padaku? Dan apalagi kembali padaku? 
         
           Aku selalu mengatakan "aku tak ingin kembali padanya" ke semua orang. Tapi hatiku berkata lain, "aku selalu menunggunya, dan aku selalu ingin kembali padanya. Aku ingin memperbaiki hubungan kita, masalah kita dan semua kejanggalan kita meski nantinya orang berkata kata"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar